Minggu, 12 Juli 2015

Kenapa Masih Jomblo




“hey Yu, apa kabar ? gimana, udah punya pacar belum ?”
Ya, selama bulan puasa ini kalimat diatas adalah kalimat yg paling sering gue dapet saat ketemu temen lama atau saudara jauh . Dan ya jawaban gue paling cuma “ehehehe hehehehe” gak jelas.
Tahun ini gue akan berumur 21 tahun, dan gue masih selow jalan sendiri. Kalo diliat di lingkungan sekitar sih anak SMP SMA aja udah punya pacar ya, eh bahkan anak SD aja udah ada yg berani nembak gebetannya. Akumah apa atuh 
Dan kemarin gue dapet satu pertanyan yg bikin gue agak mikir buat nyari jawabannya “ kenapa lu masih jomblo ?” oke gue coba uraikan jawabannya 


1.       Belum nemu yang pas
Ini alasan klasik sih dari para jomblo selain alasan “menghindari dosa”. Tapi ya emang bener, gue belum nemu yang pas. Ya gue gamau ngejalanin suatu hubungan kalo terpaksa.
“Ah sok banget lu nyari yang pas. Kaya apa sih yang pas”
 bukan sok sokan nyari yang pas yatapi emang bener, sama kaya kalo lu beli sepatu, lu ngeliat kayanya modelnya bagus banget dan lu ngerasa itu bakal cocok banget buat lu, tapi ternyata sepatu itu gak ada ukurannya yg pas buat lu, lu bakal tetep beli ? nggak kan ? gak mungkin kan maksain pake sepatu kekecilan atau kegedean ? rasanya pasti gak nyaman mau diakalin kaya apa juga.

2.       Lebih baik sendiri dulu
Gue masih labil, iya labil. Labil anatara perlu buat pacaran atau nggak. Gak munafik ya, saat negliat postingan socmed temen sama pacarnya, atau ngeliat orang lain pacaran di mall atau ngeliat kucing kawin dipinggir jalan kadang ada pikiran buat punya pacar, kemudian jadi semangat buat nyari pacar. Pas lagi sendiri, ngelamun gak jelas atau pas lagi bouquer kemudian mikir lagi, gue punya pacar buat apa ya ? buat antar jemput ? ah gue udah ada abang gojek. Buat temen curhat ? ah temen temen gue pun bisa diajak curhat. Buat temen kalo malem minggu ? film film di HBO jauh lebih anteng buat malem mingguan. Biar ada yg peluk atau cium cium gemes ? WOY DOSA WOY !!!! ASTAGFIRULLAH !!!

3.       Rasanya belum siap pacaran
Belum siap nya kalo kebablasan (amit amit jabang Bieber). Ya, mau pake metode pacaran sehat kaya gimana juga setan mah tetep ada aja. Hampir setiap hari berita kriminal selalu ada berita pembuangan bayi hasil hubungan gelap. Iya gelap, manusia bukan kucing yang kalo berhubungan bisa terang terangan #halah #apasih
Gue sebagai wanita (ya, wanita ) ngerasa miris kalo ngeliat bayi gak salah apa apa dibuang gitu aja. Mereka gak tau apa salah mereka , tau tau mereka harus balik lagi ke sisi-Nya tanpa harus ngerasain hidup diluar perut ibunya dulu. Hiks
Jadi disini gue ngerasa gak siap menanggung kemungkinan terburuk itu, gue gamau plan gue hancur tiba tiba karena …. You know lah. Dan lebih baik jangan pacaran dulu deh kalo gak bisa nahan iman dan gak siap punya anak dadakan.

4.       Nasib
Nah ini alasan paling ngehe dari semua alasan diatas, nasib broh !
Gak ada gebetan, gak deket sama siapa siapa, dan yaudah lah ya. Yaah nonton Naruto aja dulu gih.
Yak, waktu semakin malam saatnya gue harus nutup portal komplek. See u tomorrow (kaya ada yg baca aja)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar