“hey Yu, apa kabar ? gimana, udah punya pacar belum ?”
Ya, selama bulan puasa ini kalimat diatas adalah kalimat yg
paling sering gue dapet saat ketemu temen lama atau saudara jauh . Dan ya
jawaban gue paling cuma “ehehehe hehehehe” gak jelas.
Tahun ini gue akan berumur 21 tahun, dan gue masih selow
jalan sendiri. Kalo diliat di lingkungan sekitar sih anak SMP SMA aja udah
punya pacar ya, eh bahkan anak SD aja udah ada yg berani nembak gebetannya.
Akumah apa atuh
Dan kemarin gue dapet satu pertanyan yg bikin gue agak mikir
buat nyari jawabannya “ kenapa lu masih jomblo ?” oke gue coba uraikan
jawabannya
1.
Belum nemu yang pas
Ini alasan klasik sih dari para jomblo
selain alasan “menghindari dosa”. Tapi ya emang bener, gue belum nemu yang pas.
Ya gue gamau ngejalanin suatu hubungan kalo terpaksa.
“Ah sok banget lu nyari yang pas. Kaya apa
sih yang pas”
bukan sok sokan nyari yang pas yatapi emang
bener, sama kaya kalo lu beli sepatu, lu ngeliat kayanya modelnya bagus banget
dan lu ngerasa itu bakal cocok banget buat lu, tapi ternyata sepatu itu gak ada
ukurannya yg pas buat lu, lu bakal tetep beli ? nggak kan ? gak mungkin kan
maksain pake sepatu kekecilan atau kegedean ? rasanya pasti gak nyaman mau
diakalin kaya apa juga.
2.
Lebih baik sendiri dulu
Gue masih labil, iya labil. Labil anatara
perlu buat pacaran atau nggak. Gak munafik ya, saat negliat postingan socmed
temen sama pacarnya, atau ngeliat orang lain pacaran di mall atau ngeliat
kucing kawin dipinggir jalan kadang ada pikiran buat punya pacar, kemudian jadi
semangat buat nyari pacar. Pas lagi sendiri, ngelamun gak jelas atau pas lagi
bouquer kemudian mikir lagi, gue punya pacar buat apa ya ? buat antar jemput ?
ah gue udah ada abang gojek. Buat temen curhat ? ah temen temen gue pun bisa
diajak curhat. Buat temen kalo malem minggu ? film film di HBO jauh lebih
anteng buat malem mingguan. Biar ada yg peluk atau cium cium gemes ? WOY DOSA
WOY !!!! ASTAGFIRULLAH !!!
3.
Rasanya belum siap pacaran
Belum siap nya kalo kebablasan (amit amit
jabang Bieber). Ya, mau pake metode pacaran sehat kaya gimana juga setan mah
tetep ada aja. Hampir setiap hari berita kriminal selalu ada berita pembuangan
bayi hasil hubungan gelap. Iya gelap, manusia bukan kucing yang kalo
berhubungan bisa terang terangan #halah #apasih
Gue sebagai wanita (ya, wanita ) ngerasa
miris kalo ngeliat bayi gak salah apa apa dibuang gitu aja. Mereka gak tau apa
salah mereka , tau tau mereka harus balik lagi ke sisi-Nya tanpa harus
ngerasain hidup diluar perut ibunya dulu. Hiks
Jadi disini gue ngerasa gak siap menanggung
kemungkinan terburuk itu, gue gamau plan gue hancur tiba tiba karena …. You
know lah. Dan lebih baik jangan pacaran dulu deh kalo gak bisa nahan iman dan
gak siap punya anak dadakan.
4.
Nasib
Nah ini alasan paling ngehe dari semua
alasan diatas, nasib broh !
Gak ada gebetan, gak deket sama siapa siapa,
dan yaudah lah ya. Yaah nonton Naruto aja dulu gih.
Yak, waktu semakin malam saatnya gue harus nutup portal
komplek. See u tomorrow (kaya ada yg baca aja)
